In-depth

Bedah Formasi Chelsea Jika Sukses Datangkan Saul Niguez dan Jules Kounde: Bisa Bikin 2 Tim!

Rabu, 25 Agustus 2021 12:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Trevoh Chalobah di Laga Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Trevoh Chalobah di Laga Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace
Lini Tengah dan Depan

Tengah

Di lini tengah tim pertama, sektor wing back kanan dan kiri bisa diisi Reece James dan Marcos Alonso. James sudah diturunkan di 2 laga pertama Liga Inggris musim ini dan sudah menyumbang 1 gol serta 1 assist, sementara Alonso mencetak 1 gol dari 2 laga Liga Inggris.

Keduanya akan mengapit Saul Niguez sang gelandang anyar yang bakal berduet dengan Jorginho di sektor gelandang tengah.

Di tim kedua, untuk posisi wing back kanan dan kiri Tuchel bisa memasang dua pemain asal Inggris yakni Callum Hudson Odoi di kanan dan Ben Chilwell di kiri. Sementara itu duet gelandang tengah diisi oleh N’Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Depan

Sektor penyerang tengah tim pertama bakal diisi oleh Romelu Lukaku yang langsung mencetak gol debut saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris akhir pekan lalu. Penyerang Belgia ini bisa didukung duo gelandang serang yang berada di belakangnya, yang akan diperankan Mason Mount dan Kai Havertz.

Sementara itu di tim kedua, posisi penyerang tengah bisa diisi Timo Werner. Meski kerap dikecam, Werner sejatinya adalah top skor Chelsea musim lalu dengan 12 gol di semua kompetisi, setara dengan Tammy Abraham.

Dalam tim ini, peran sebagai dua gelandang serang yang bakal menopang Timo Werner dari lini kedua bisa diisi oleh Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Starting XI A (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Kounde; James, Niguez, Jorginho, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku.

Starting XI B (3-4-2-1): Arrizabalaga; Chalobah, Christensen, Rudiger; Hudson-Odoi, Kante, Kovacic, Chilwell; Ziyech, Pulisic; Werner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%