Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup West Bromwich vs Arsenal: Aubameyang Menggila!

Kamis, 26 Agustus 2021 04:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© @Goal
Tim Meriam London Arsenal mengakhiri tren negatif dengan menjungkalkan West Brom di ajang Carabao Cup pada Kamis (26/08/21) dini hari WIB. Copyright: © @Goal
Tim Meriam London Arsenal mengakhiri tren negatif dengan menjungkalkan West Brom di ajang Carabao Cup pada Kamis (26/08/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Tim Meriam London Arsenal mengakhiri tren negatif dengan menjungkalkan West Bromwich Albion di putaran kedua ajang Carabao Cup 2021/22 pada Kamis (26/08/21).

Bertatus sebagai tim tamu, The Gunners menang meyakinkan dengan skor 6-0. Pundi-pundi gol The Gunners masing-masing disumbang oleh Pierre-Emerick Aubameyang (3 gol), Nicolas Pepe (1 gol), Bukayo Saka (1 gol) dan Alexandre Lacazette (1 gol).

Arsenal tampil dengan kekuatan penuh saat memainkan lawatan mereka ke Stadion The Hawthorns markas West Bromwich Albion

Mikel Arteta mengombinasikan rekrutan anyar dengan wajah-wajah lama. Kiper Aaron Ramsdale turun sejak menit awal, selain itu Martin Odegaard juga dipercaya jadi starter.

Di lini depan, The Gunners bertumpu pada Pierre-Emerick Aubameyang yang baru saja dinyatakan pulih dari COVID-19.

Pada 15 menit awal, Arsenal tampak sedikit kerepotan dengan tempo permainan West Brom yang cenderung cepat dan taktis. 

Klub yang diasuh Arteta baru bisa mendominasi laga setelah blunder lini belakang West Brom yang berbuah gol untuk lawan pada menit ke-16.

Lewat umpan pendek di area belakang, Bukayo Saka mampu merebut bola dan melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola muntah hasil tendangan Saka dimanfaatkan Aubameyang yang lolos dari pengawalan.

Striker asal Gabon itu sukses mengonversi bola rebound untuk diteruskan menjadi gol. Arsenal unggul 1-0 atas tuan rumah.

Kecolongan satu gol membuat mental tuan rumah goyah. Hasilnya, Arsenal berbalik mendominasi permainan dengan menguasai ball possession.

Rekrutan anyar Martin Odegaard nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22. Sayang tembakannya masih membentur mistar gawang West Brom.

Arsenal akhirnya sukses menambah keunggulan jelang babak pertama berakhir. Aubayemang lagi-lagi jadi aktor utama.

Ia sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Nicolas Pepe yang membentur mustar gawang pada menit ke-44. Skor 2-0 untuk Arsenal. 

Aubameyang kembali berkontribusi pada gol ketiga The Gunners yang dilesakkan Nicolas Pepe pada injury time babak pertama. Eks Borussia Dormund itu memberi assist mengagumkan pada Pepe dengan umpan saltonya. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.