Liga Indonesia

Liga 2 Dipastikan Bergulir, Sriwijaya FC Langsung Gelar Latihan Hari Ini

Jumat, 27 Agustus 2021 16:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden klub Sriwijaya FC, Hendri  Zainuddin. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

INDOSPORT.COM - Setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mengantongi izin dari Polri dan Satgas Covid-19, manajemen Sriwijaya FC pun bergerak cepat untuk memanggil pemain.

Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, sudah memberikan instruksi kepada Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, dan pelatih Nilmaizar, untuk segera memanggil semua pemain.

“Alhamdulillah izin sudah keluar dari Polri dan Satgas Covid-19. Liga 1 bergulir 27 Agustus, hari itu juga kita mulai latihan bersama,” cetus Hendri Zainuddin, Rabu (25/8/21).

Dua pekan, menjadi waktu bagi pelatih untuk melakukan persiapan. Meski bukan menjadi waktu paling ideal untuk mematangkan tim, manajemen yakin performa tim akan bisa maksimal.

Alasannya, pemain yang ada saat ini tetap menjalani latihan mandiri di kampung halaman masing-masing selama libur. Sebelumnya, latihan keras juga telah dilakukan Nur Iskandar dkk. baik saat di Palembang ataupun ketika tur di pulau Jawa.

Mereka juga telah melakukan serangkaian uji coba melawan tim lokal, Liga 3 ataupun Liga 2. Dengan sederet persiapan itu, manajemen punya keyakinan bahwa pemain bisa dengan cepat mencapai puncak performa saat kembali berkumpul.

“Kami sudah latihan dan uji coba sebelumnya. Tinggal sentuhan saja, nanti Coach Nilmaizar yang akan memoles,” ucap Hendri Zainuddin.

Sekadar mengingatkan, sebelumnya kompetisi kick-off Liga 2 dan Liga 1 sempat tertunda akibat lonjakan kasus Covid-19. Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin 'memperkeruh' suasana.