Liga Indonesia

Meski Persiapan Mepet, Robert Alberts Sambut Antusias Kick-off BRI Liga 1

Jumat, 27 Agustus 2021 04:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, antusias menyambut kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada hari ini, 27 Agustus 2021. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, antusias menyambut kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada hari ini, 27 Agustus 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, antusias menyambut kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada hari ini, 27 Agustus 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, menjelang kick off kompetisi secara persiapan tim memang tidak ideal, kondisi tersebut dialami juga oleh mayoritas klub peserta.

Pasalnya, diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal Juli lalu membuat tim sulit untuk menggelar latihan bersama. Sehingga, pemain Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

Meski begitu, Robert Alberts memastikan skuat Maung Bandung akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat BRI Liga 1 2021-2022 bergulir.

"Semua tim harus siap dengan caranya masing-masing," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, meski persiapan cukup mepet, yang terpenting saat ini adalah kompetisi sepak bola di Indonesia bisa segera bergulir kembali. Lantaran, sudah cukup lama kompetisi di Tanah Air terhenti karena pandemi Covid-19.

Robert Alberts merasa optimistis, saat kompetisi bergulir kondisi dan performa pemain akan mengalami peningkatan serta berada di level terbaiknya.

"Dan yang paling penting adalah liga bisa dimulai dan tim akan dalam kondisi siap seiring berjalannya liga itu sendiri. Karena kalian tahu latar belakangnya kenapa. Jadi kami harus memulainya (bermain di liga) dan itu yang paling penting," ucap Robert Alberts.