In-depth

Solskjaer dan Louis van Gaal Bikin Hidup Van de Beek Makin Tak Tenang

Sabtu, 28 Agustus 2021 17:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Donny van de Beek, sedang dihadapkan pada situasi sulit yang melibatkan Ole Gunnar Solskjaer dan Louis van Gaal.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sepak terjang Donny van de Beek bersama Setan Merah berada di bawah ekspektasi. Padahal, ia termasuk pemain muda yang cemerlang di Eredivisie saat membela Ajax Amsterdam.

Sejak didatangkan pada Agustus 2020, bintang lapangan hijau yang kini berusia 24 tahun tersebut kerap terpinggirkan di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Punya masa depan yang cerah dan masih panjang, Donny van de Beek harusnya memanfaatkan kesempatan di Manchester United sebaik-baiknya. Namun alih-alih bersinar, ia justru kekurangan menit bermain.

Salah satu hal yang dianggap menjadi penyebab buruknya penampilan Van de Beek bersama Manchester United adalah ketidakcocokannya dengan pola permainan Setan Merah.

Ia dinilai lebih cocok berada di klub yang banyak melakukan passing dan penguasaan bola. Selain itu, cedera juga jadi hambatan besar baginya untuk unjuk gigi di Manchester United.

Walaupun jarang menurunkan Donny van de Beek, Ole Gunnar Solskjaer terlihat masih santai-santai saja. Di sisi lain, sang pemain mungkin kerap pusing tujuh keliling karena tidak mendapat banyak kesempatan tampil.

Pelatih asal Norwegia tersebut pun berkali-kali menegaskan bahwa kesempatan untuk Van de Beek suatu hari pasti akan datang. Entah kapan.

Van de Beek pun terbilang cukup sabar dengan situasi sulit yang terjadi padanya di Manchester United. Meski Solskjaer tidak memberinya cukup peluang, ia mengaku masih ingin tinggal dan berseragam Setan Merah.

Hal tersebut pun sudah disampaikannya kepada sang agen. Van de Beek meminta agar agennya tidak perlu repot-repot memikirkan klub baru, setidaknya untuk saat ini.

Agen Van de Beek, Guido Albers, memang terlihat khawatir dengan kondisi kliennya saat ini. Akan tetapi, ia menyambut niat baik Solskjaer yang berjanji akan mulai memberi peran penting untuk Van de Beek di skuatnya.