In-depth

Bedah Formasi Arsenal Jika Dilatih Antonio Conte: Tiru Inter Milan?

Minggu, 29 Agustus 2021 11:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Antonio Conte santer disebut bakal menggantikan Mikel Arteta di Arsenal. Seperti apa formasi The Gunners jika eks pelatih Inter Milan itu bergabung? Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte santer disebut bakal menggantikan Mikel Arteta di Arsenal. Seperti apa formasi The Gunners jika eks pelatih Inter Milan itu bergabung?

INDOSPORT.COMAntonio Conte santer disebut bakal menggantikan Mikel Arteta di Arsenal. Seperti apa formasi The Gunners jika eks pelatih Inter Milan itu bergabung?

Finis di peringkat 8 Liga Inggris musim lalu sehingga tak bisa tampil di kompetisi Eropa, kinerja Arsenal musim ini tak kuncung membaik.

Meski tengah pekan lalu berhasil menghajar West Brom 6-0 di putaran kedua Piala Liga Inggris, The Gunners kembali menelan hasil buruk di Liga Inggris.

Bertamu ke Etihad Stadium menghadapi Manchester City, tim asuhan Mikel Arteta itu dihajar 0-5 oleh tuan rumah.

Dengan hasil ini, Arsenal kini terpuruk menjadi juru kunci Liga Inggris dengan 0 poin, setelah selalu kalah di 3 laga awal. Pierre-Emerick Aubameyang dkk mencatat selisih gol minus 9 setelah kebobolan 9 kali dan belum mencetak 1 gol pun.

Ini menjadi kali pertama Arsenal menjadi juru kunci setelah 3 laga Liga Inggris, sejak tahun 1974. Di sisi lain, ini juga menjadi kali pertama The Gunners selalu kalah di 3 pekan pertama di Liga, sejak musim 1954/1955. Pada musim itu, mereka dikalahkan Newcastle, Everton, dan West Brom.

Selain itu, Arsenal juga menjadi tim kedua setelah Wolverhampton pada 2003/2004 yang selalu kalah di 3 laga awal dengan selisih gol minus 9. Mirisnya, ketika itu Wolverhampton finis sebagai juru kunci dan terdegradasi.

Akibat situasi tersebut, muncul desakan untuk memecat manajer Mikel Arteta dan menggantinya dengan Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte memang sedang menganggur usai meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu.

Dengan keberhasilannya meraih gelar juara bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, pria Italia itu dinilai bisa membangkitkan The Gunners dari keterpurukan.

Lantas, jika Arsenal benar-benar mendepak Arteta dan menggantikannya dengan Antonio Conte, bakal seperti apa formasi mereka? Berikut ulasannya: