Liga Inggris

Gagal Kalahkan Sepuluh Pemain Chelsea, Jurgen Klopp Tak Masalah

Minggu, 29 Agustus 2021 20:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mengaku menyayangkan Liverpool tidak bisa meraih kemenangan saat menjamu Chelsea pada pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 lalu walau sempat unggul jumlah pemain. Meski demikian manajer The Reds tersebut tetap menerima hasil imbang 1-1 di Sabtu (28/08/2021) lalu dengan lapang dada.

Pasalnya walau pincang usai kartu merah Reece James di penghujung babak pertama, Chelsea tetaplah Chelsea. Klopp bahkan menilai jika skuat The Blues saat ini lebih punya kualitas dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

Chelsea tetap mampu bertahan dengan solid sampai peluit panjang dibunyikan. Sementara Liverpool juga sanggup menciptakan banyak peluang meski hanya mampu mencetak sebiji gol via eksekusi penalti Mohamed Salah.

"Sejak babak pertama kami sudah menghasilkan peluang-peluang bagus tapi gagal bikin gol. Performa Liverpool cukup bagus mengingat Chelsea juga sangat kuat. Ini tim Chelsea terkuat dalam beberapa waktu terakhir," ungkap Klopp pada Sky Sports.

"Sebelas lawan sepuluh bukan keuntungan besar. Terutama jika lawannya adalah Chelsea. Mereka tahu jika dengan fokus bertahan di area mereka sendiri maka kami akan kesulitan,"

"Liverpool sudah mencoba segalanya termasuk mencegah serangan balik. Dengan Chelsea juga bermain bagus maka aku rasa seri bukan masalah. Ambil satu poin dan move on," tambah mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut.