Bursa Transfer

Diabaikan Jose Mourinho, AS Roma Resmi Putus Kontrak Bintang Veterannya

Selasa, 31 Agustus 2021 04:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© asroma
Klub Serie A Italia, AS Roma, resmi memutus kontrak bintang veteran Javier Pastore, setelah bintang Argentina itu tak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho. Copyright: © asroma
Klub Serie A Italia, AS Roma, resmi memutus kontrak bintang veteran Javier Pastore, setelah bintang Argentina itu tak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AS Roma, resmi memutus kontrak bintang veteran Javier Pastore, setelah bintang Argentina itu tak masuk dalam rencana pelatih Jose Mourinho.

AS Roma mengawali era baru bersama pelatih anyar Jose Mourinho musim ini. Raksasa Serie A Italia itu pun kemudian bersikap aktif di bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, Roma sudah mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Rui Patricio, Matias Vina, Eldor Shomurodov, hingga yang terbaru Tammy Abraham.

Di sisi lain, Giallorossi juga melepas sejumlah pemain seperti Cengiz Under, Pau Lopez, hingga Patrick Kluivert yang ketiganya dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis.

Dilansir Football Italia, AS Roma kini kembali melepas 1 pemain yang tak masuk dalam rencana Jose Mourinho di musim ini. Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Argentina, Javier Pastore.

Namun, alih-alih dipinjamkan atau dijual, pemain 32 tahun tersebut akan dilepas gratis melalui kesepakatan bersama meski kontraknya masih tersisa dua tahun.

“AS Roma mengumumkan telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak Javier Pastore,” begitu bunyi pengumuman yang disampaikan pihak klub melalui akun Twitter resmi mereka. “Pihak klub mendoakan yang terbaik bagi Javier di masa depan.”

Javier Pastore sendiri didatangkan AS Roma dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2018 dengan kontrak 5 tahun.

Namun, kariernya bersama Giallorossi tak berjalan lancar akibat rangkaian cedera. Selama 3 musim bermain di Olimpico, Pastore hanya tampil di 37 pertandingan dengan sumbangan 4 gol dan 3 assist.