Liga Inggris

Pimpin Liga Inggris, Tottenham Hotspur Enggan Jemawa

Selasa, 31 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Nuno Espirito Santo melarang Tottenham Hotspur berpuas diri usai puncaki klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna dari tiga laga. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Nuno Espirito Santo melarang Tottenham Hotspur berpuas diri usai puncaki klasemen Liga Inggris dengan poin sempurna dari tiga laga.

INDOSPORT.COM - Nuno Espirito Santo menegaskan jika tren kemenangan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021/2022 belum pantas untuk diapresiasi berlebihan. Menjadi pemuncak klasemen sementara bagi bos The Spurs tersebut belum ada apa-apanya mengingat musim masih sangat panjang.

Rentetan tiga hasil 1-0 melawan Manchester City, Wolverhampton Wanderers, dan Watford masih menyisakan PR untuk Santo. Ia merasa jika Tottenham masih bisa berbenah terutama dalam bertahan.

Antisipasi second ball atau pengamanan bola usai melakukan duel adalah sektor yang paling ditekankan oleh manajer asal Portugal tersebut. Hal itu akan coba diperbaiki usai jeda internasional.

"Hasil kami sejauh ini tidak perlu dibesar-besarkan. Aku mengimbau tidak untuk pemain dan fans Tottenham saja namun juga umum agar tidak terlalu memperhatikan tiga kemenangan yang sudah lewat," papar Santo.

"Ada hal yang butuh dicermati ulang dan jalan juga masih sangat panjang. Ini hanya permulaan tapi kami memang punya cukup talenta untuk bisa kompak,"

"Kini kami coba untuk lebih fokus lagi. Barisan bek tampil dominan tapi di saat bersamaan urusan second ball masih harus dibenahi setelah pemain pulang dari tim nasional," tambah eks bos FC Porto tersebut.

Meski Santo ada benarnya mengingat Liga Inggris masih menyisakan 35 pertandingan lagi, namun Tottenham memang patut diacungi dua jempol. The Lilywhites tampak lebih disipilin melindungi gawang mereka dan kini punya rekor baru.