Liga Inggris

Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Varane Semringah

Selasa, 31 Agustus 2021 08:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© beIN SPORTS
Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid Copyright: © beIN SPORTS
Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

INDOSPORT.COM - Bek anyar Manchester United, Raphael Varane, mengaku tidak sabar untuk bermain kembali bareng Cristiano Ronaldo. Dengan pengalaman dan mental pemenangnya, CR7 dianggap bisa menaikkan level The Red Devils musim ini.

Sebelum bergabung untuk kedua kalinya dengan Man United pada jendela transfer kali ini, Ronaldo dan Varane sebelumnya sudah pernah bahu-membahu di Real Madrid. Total keduanya berkolaborasi selama enam musim dalam balutan seragam El Real.

Tidak kurang dari 15 trofi bergengsi, termasuk dua titel LaLiga Spanyol dan empat Liga Champions, dibawa ke Santiago Bernabeu. Sesuatu yang Varane ingin kembali lakukan dengan Ronaldo setelah keduanya kini resmi bereuni di Old Trafford.

"Saya senang dengan kedatangan Cristiano. Ia adalah pemain legendaris dan semua pemain bisa belajar banyak darinya terutama pemain muda. Apalagi banyak gol akan lahir darinya," papar Raphael Varane.

Varane sendiri baru memainkan debutnya di Manchester United dalam laga laga Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/8/21).

Bek asal Prancis tersebut memainkan 90 menit penuh dan mengantongi satu assist untuk gol kemenangan timnya yang dicetak Mason Greenwood.

Sebelumnya hanya pernah merumput di Prancis dan Spanyol, Varane mengakui kasta teratas Inggris adalah pengalaman baru bagi Varane. Liga Inggris memiliki tempo yang lebih cepat bila dibandinkan dengan Ligue 1 Prancis dan LaLiga Spanyol.

"Bisa membantu tim meraih kemenangan tentu menyenangkan. Liga Inggris sangatlah intens dan menuntut konsentrasi lebih. Ini suasana baru yang kucari-cari," sambungnya lagi.

"Atmosfernya juga luar biasa. Sepanjang pertandingan tidak ada waktu bersantai. Harus selalu siap menyerang dan menerima serangan," pungkas eks RCD Lens itu kemudian.