Liga Spanyol

Sudah Ikuti Aturan Batas Ambang Gaji, Barcelona Akhirnya Resmikan Sergio Aguero

Rabu, 1 September 2021 14:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah melewati lika-liku yang cukup panjang akhirnya Barcelona bisa benar-benar meresmikan transfer Sergio Aguero dengan mendaftarkannya ke otoritas La Liga Spanyol.

Striker asal Argentina tersebut bisa masuk daftar pemain bayaran Los Cules setelah gaji dua pemain senior mengalami pemotongan.

Kedua pemain tersebut adalah Sergio Busquets dan Jordi Alba. Keduanya mengikuti jejak Gerard Pique yang juga mengurangi upah mingguannya demi kesuksesan transfer Memphis Depay dan Eric Garcia.

Tidak diketahui berapa persen berkurangnya gaji Busquets namun yang jelas sebelum ini sang gelandang bertahan asal Spanyol bisa menerima hingga 300.000 Euro per pekan. Sementara itu Alba dilaporkan menerima sekitar 170.000 Euro.

Yang jelas pengurangan gaji keduanya hanya diinginkan Barcelona terjadi pada musim ini. Bila ekonomi di Camp Nou sudah membaik kemungkinan besar bayaran pemain-pemain yang dipangkas akan dikembalikan seperti semula.

"Pengurangan nominal gaji untuk Sergio Busquets dan Jordi Alba, dua dari empat kapten tim, sudah disetujui pada Selasa (31/08/2021) lalu. Kebijakan ini membuat FC Barcelona bisa meregistrasikan Sergio Aguero ke LaLiga dan meringankan beban klub menanggulangi aturan financial fair play," tulis Barcelona di situs mereka.

"Sergio dan Jordi menandatangani perubahan isi kontrak terkait keuangan masing-masing untuk musim ini. Dengan demikian FC Barcelona bisa menuntaskan urusan pendaftaran dengan LFP," tambah mereka lagi.