Liga Inggris

5 Bek Tengah yang Kiprahnya Sangat Dinantikan di Liga Inggris Musim Ini

Kamis, 2 September 2021 17:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).
3. Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk akan kembali bermain untuk Liverpool musim, setelah diterpa cedera cukup lama sampai ia melewatkan Euro 2020 memperkuat Timnas Belanda.

Banyak publik yang penasaran dengan kemampuan Van Dijk menjaga gawang Liverpool setelah lama absen hampir satu musim.

Kendati demikian, Van Dijk diprediksi akan tetap kembali menjadi bek tangguh untuk musim ini.

4. Harry Maguire (Manchester United)

Manchester United musim ini masuk dalam bursa tim yang dijagokan menjadi juara Liga Inggris. Hal tersebut lantaran permainan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang semakin solid.

Musim lalu mereka finis di posisi kedua sebuah pencapaian yang bagus, di tengah kondisi tim yang tidak begitu diharapkan karena banyak pemain cedera.

Harry Maguire jadi salah satu pemain yang tampil konsisten, dan jarang absen karena cedera. Ia pun diharapkan akan jadi bek tangguh musim ini, setelah mampu menjalaninya di Timnas Inggris untuk Euro 2020 lalu.

5. Raphael Varane (Manchester United)

Manchester United mengejutkan banyak pihak setelah mereka sukses memboyong bek tangguh syarat prestasi Raphael Varane dari Real Madrid.

Padahal pemain asal Prancis itu bisa saja hengkang ke tim kaya lain yang juga banyak pemain bintang seperti PSG ataupun Manchester City.

Saat masih di Real Madrid, kemampuannya sudah tidak diperlukan lagi. Sederet gelar sudah ia persembahkan, mulai dari LaLiga hingga Piala Dunia Antarklub.

Pencapaian itu membuat kiprah Varane di Liga Inggris yang notabenenya adalah kompetisi baru untuknya, sangat dinantikan oleh publik apakah ia bisa membawa Man United kembali berjaya.