Bola Internasional

Ingin Poles Havertz, Pelatih Jerman Sampai Minta Petuah Thomas Tuchel

Kamis, 2 September 2021 17:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Jose Coelho - Pool/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz saat mencetak gol pertama untuk timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal. Copyright: © Jose Coelho - Pool/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz saat mencetak gol pertama untuk timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Jerman, Hansi Flick ingin memoles lagi Kai Havertz. Demi ambisinya, eks pelatih Bayern Munchen itu sampai minta petuah pada Thomas Tuchel.

Era baru Der Parzer akan dimulai seiring ditunjuknya Hansi Flick jadi pelatih anyar menggantikan Joachim Loew. Meski masih mengandalkan wajah lama namun Jerman dibawah asuhan Flick akan tampil lebih beda.

Salah satu yang akan menjadi fokusnya yakni keberadaan Kai Havertz yang akan ia jadikan sebagai pemain sentral di lini depan.

Demi ambisinya, Flick sampai meminta tuah pada Thomas Tuchel yang diketahui mampu mengeluarkan potensi terbaik pemain berusia 22 tahun tersebut.

Havertz seolah makin cemerlang dibawah asuhan Tuchel dan berhasil membawa The Blues menyabet titel Liga Champions dengan sumbangan gol tunggalnya.

Semula jalan Havertz di Kota Londos tak berlangsung mulus. Bahkan saat ia diboyong dari Bayern Leverkusen di era rezim Frank Lampard penampilannya malah cenderung flop.

Tajinya kembali bersinar setelah Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan. Havertz dibawah asuhan Tuchel ditempatkan sebagai False Nine alias penyerang yang bertugas memantulkan bola.

"Saya suka dia berada di posisi tinggi, saya tidak ingin dia berada di belakang bola dan dia merasa nyaman di antara garis dan di kantong sempit," ujar Tuchel pada medio bulan Maret lalu melansir dari Football London.