Liga Spanyol

Ditinggal Messi dan Griezmann, Ronald Koeman Muak Latih Pemain Tak Berguna

Kamis, 2 September 2021 16:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Messi dan Griezmann Pergi, Ronald Koeman Muak Latih Pemain Tak Berguna Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Messi dan Griezmann Pergi, Ronald Koeman Muak Latih Pemain Tak Berguna

INDOSPORT.COM - Musim panas ini bukan hal yang mudah bagi Ronald Koeman karena Barcelona kehilangan pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 

Barcelona melepas bintang kebanggaan mereka Lionel Messi yang berstatus bebas transfer karena terjegal aturan LaLiga. Alhasil tim harus legawa melihat La Pulga hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Penderitaan Barcelona tak berhenti di situ, klub harus merelakan kepergian beberapa pemain penting di penghujung bursa transfer musim panas 2021. 

Salah satu nama pemain yang paling jadi sorotan ialah Antoine Griezmann yang dipulangkan ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama dua musim. 

Dalam perjanjian tersebut, Los Rojiblancos memiliki opsi pembelian senilai 40 juta euro atau sekira Rp671 miliar. 

Selanjutnya, Blaugrana melepas Ilaix Morba ke RB Leipzig, Rey Manaj ke Spezia dengan status pinjaman, dan yang terakhir Barcelona menjual Emerson Royal ke Tottenham Hotspur. 

Seperti diketahui, obral pemain terpaksa dilakukan manajemen Barcelona karena krisis finansial yang sangat parah. 

Menurut laporan AS, kondisi ini membuat pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, merasa muak. Pasalnya ia ditinggalkan dengan 30 pemain yang berisikan 25 pemain tim utama dan 5 pemain muda.