Bola Internasional

Penuh Ambisi, Inggris Targetkan Piala Dunia demi Obati Luka Euro

Kamis, 2 September 2021 09:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris punya ambisi besar untuk Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada musim dingin mendatang.

Meski masa kualifikasi belum lagi usai namun The Three Lions berniat untuk menjadi kampiun turnamen sepak bola terbesar itu untuk kedua kalinya.

Hal ini tentu saja untuk mengobati lara yang mereka terima di gelaran Euro 2020 lalu. Masih segar dalam ingatan, Inggris yang bertindak sebagai salah satu negara penyelenggara justru takluk via adu penalti dari Italia di Wembley pada Juli 2021 lalu.

Kegagalan itu membuat Inggris makin dibanjiri ambisi. Terutama, rasa penasaran akan Piala Dunia juga sudah dimulai sejak hanya menempati urutan keempat di edisi Rusia 2018 silam usai kalah dari Belgia di perebutan juara tiga.

"Kami sepertinya perlu memenangkan Piala Dunia," jawab pelatih Inggris, Gareth Southgate, soal solusi terbaik untuk membayar kegagalan timnya di Euro 2020.

"Tidak ada cara lain. Hanya dengan kembali berlaga di final Inggris bisa merasakan pengalaman unik terlibat dalam sesuatu yang besar lagi,

"Sudah dua tahun berlalu sejak semi final di Rusia dan masih ada sekiranya 18 bulan untuk persiapan menuju Qatar. Dengan menjuarai Piala Dunia mungkin kami bisa melupakan memori buruk," pungkasnya kemudian.

Saat ini Inggris tengah bersiap memulai kembali kualifikasi Piala Dunia 2022 di mana mereka tergabung di Grup I zona Eropa. Pesaing mereka adalah Hongaria, Albania, Polandia, Andorra, dan San Marino.

Jelang matchday keempat mereka kontra Hongaria di Ferenc Puskas Stadium yang dimulai pada Jum'at (03/09/2021) nanti, Inggris masih jadi salah satu negara yang mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di fase ini.

Tim Tiga Singa sukses mengumpulkan sembilan poin dan menduduki posisi puncak Grup I.