Liga Indonesia

Pelatih MU Pastikan Transfer Jebolan K-League Bukan Beli 'Kucing dalam Karung'

Kamis, 2 September 2021 18:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura Utd
Rahmad Darmawan saat berbicara dengan pemain Korea Selatan, Kim Jin-Sung di sela-sela latihan timnya jelang Liga 1. Copyright: © MO Madura Utd
Rahmad Darmawan saat berbicara dengan pemain Korea Selatan, Kim Jin-Sung di sela-sela latihan timnya jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan memastikan bahwa kebijakan transfernya atas pemain Korea Selatan, Kim Jin-Sung bukan upaya membeli kucing dalam karung.

Istilah itu begitu lekat dengan perwujudan transfer yang mepet dengan batas waktu akhir. Sehingga, tak salah jika ada sebutan seperti itu pada pemain yang sebelumnya bermain untuk Jeongnam Dragons tersebut.

Kim Jin-Sung merupakan rekrutan terakhir MU sekaligus pelengkap slot pemain asing. Keberadaanya sekaligus menggantikan Jacob Scott Pepper, pemain Australia yang berpisah jelang Liga 1 bergulir.

"Kami mengambil Kim, karena memang bisa bermain pada dua posisi seperti Jacob Pepper. Yaitu center back (bek tengah) dan gelandang bertahan," urai Rahmad Darmawan dalam virtual press conferrence Kamis (02/09/21).

Pertimbangan lain juga menyasar pada tingkat kebugaran fisik Kim Jin-Sung, yang datang bukan di masa pra musim kompetisi.

"Terakhir dia bermain untuk klubnya di Korea dua Minggu lalu. Artinya, tidak ada masalah untuk level fitness (kebugaran fisik)," sambung dia.