Liga Indonesia

Debut untuk MU, Ronaldo Jadi Pemain Termuda Sepanjang Masa

Jumat, 3 September 2021 19:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, wonderkid Madura United yang menjadi pemain termuda Liga 1 sepanjang masa. Copyright: © MO Madura United
Ronaldo Jaybera Kwateh, wonderkid Madura United yang menjadi pemain termuda Liga 1 sepanjang masa.

INDOSPORT.COMRonaldo Jaybera Kwateh menjadi pemain Liga 1 termuda sepanjang masa usai melakoni debut untuk Madura United pada laga kontra TIRA-Persikabo, Jumat (03/09/21).

Putra Roberto Kwateh, pesepak bola yang kondang bersama Deltras Sidoarjo, PSIM Yogyakarta, dan PSIS Semarang ini menorehkan rekor sebagai pemain termuda kala bermain sebagai starter untuk Madura United dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022 pada usia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Di laga debut profesionalnya bersama Madura United di Liga 1, Ronaldo bermain selama 61 menit sebelum keluar digantikan Bayu Gatra.

Dalam laga tersebut, meskipun tak mencetak satu gol atau mengkreasikan umpan untuk membuat Madura United unggul, pergerakan Ronaldo terbukti membuat lini belakang Persikabo kesulitan.

Laga ini merupakan laga profesional pertama Ronaldo Kwateh bersama Madura United di Liga 1. Sebelumnya, winger kelahiran Yogyakarta ini sempat diturunkan oleh Madura United di ajang Piala Menpora 2021 sebanyak 3 kali.

Ronaldo melampui catatan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mochammad Supriadi kala menjalani debut untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 saat usianya menginjak 17 tahun 3 bulan 1 hari.