Liga Indonesia

Eks Persija Maklumi Rasa Canggung Pemain Diklat Persib Saat Gabung Tim Senior

Jumat, 3 September 2021 02:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda yang baru promosi ke tim Persib, Ferdiansyah Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda yang baru promosi ke tim Persib, Ferdiansyah

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memaklumi rasa canggung pemain yang baru promosi ke tim senior, Ferdiansyah saat berada di lingkungan skuat Maung Bandung jelang BRI Liga 1 2021.

Menurut pria yang sempat menjabat sebagai pelatih Diklat Persib ini, rasa canggung yang dialami oleh Ferdiansyah merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, dia baru pertama kali bergabung dengan tim senior dan mengawali latihan perdananya, Senin (30/08/21).

Sebagai informasi, sebelumnya Ferdiansyah menuturkan masih ada rasa canggung untuk bermain dengan pemain-pemain senior Persib.

Sebab, dia belum mengenal seluruh pemain Persib, sehingga masih butuh waktu baginya untuk beradaptasi dengan suasana dan lingkungan skuat Maung Bandung.

"Saya memaklumi, kalau dia di dua kali latihan ini kaya minder karena pemain muda," kata Budiman saat konferensi secara virtual, Selasa (31/08/21).

Budiman merasa optimis kedepannya Ferdiansyah tidak akan merasa canggung dan bisa berbaur dengan pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Pasalnya, beberapa pemain jebolan Diklat Persib yang sudah lebih dulu bergabung dengan skuat Maung Bandung, sempat merasakan hal dirasakan Ferdiansyah. Namun, saat ini mereka sudah terbiasa dan bisa berbaur.

"Tapi untuk kedepannya dia mungkin sudah terbiasa contohnya kaya Kakang, Saiful, Syafril ke sini kan dia sudah terbiasa dan kita harus memaklumi," ucap mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.