Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Swedia vs Spanyol: La Furia Roja Apes

Jumat, 3 September 2021 03:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan keempat Grup B ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara tuan rumah timnas Swedia vs Spanyol.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swedia vs Spanyol baru saja selesai tersaji di Friends Arena pada Jumat (03/09/21) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Swedia mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol dari Alexander Isak dan Vitor Claesson. Sedangkan gol tunggal Spanyol dicetak oleh Carlos Soler.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di kandang lawan, Spanyol yang diperkuat oleh Ferran Torres, Alvaro Morata dan Gerard Moreno di lini depan langsung tampil menekan sejak kick off dimulai.

Para pendukung tuan rumah langsung dikejutkan dengan gol cepat Spanyol pada menit keempat. Pemain dubutan bernama Carlos Soler sukses membuat Spanyol unggul lebih dulu.

Akan tetapi, keunggulan hanya bertahan satu menit setelah bomber Swedia, Alexander Isak mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, Swedia yang terus ditekan oleh tim tamu mampu memanfaatkan serangan balik. Mereka sukses berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-57 lewat gol dari Vitor Claesson.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol lagi yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Kemenangan ini membuat Swedia sukses menggusur Spanyol dari posisi pertama klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.