Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 TIRA-Persikabo vs Madura United FC: Sama Kuat

Jumat, 3 September 2021 17:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022, di mana TIRA-Persikabo dan Madura United saling berbagi poin setelah bermain sama kuat.

Madura United menekan sejak awal pertandingan pekan perdana Liga 1 2021/22. Anak-anak asuhan Rahmad Darmawan berani mengambil serangan dan terus mencari celah untuk menembus pertahanan Persikabo.

Di sisi lain, Persikabo lebih banyak bermain reaktif di 5 menit awal pertandingan ini. Skuat besutan Igor Kriushenko ini mencoba bermain disiplin dan menunggu kelengahan anak-anak Madura United.

Kelengahan tersebut datang juga. Persikabo mendapatkan peluang emas setelah umpan terobosan Bayauw mampu diterima dengan baik oleh Dimas Drajad.

Sayang usaha Dimas Drajad masih belum menemui hasil. Sepakan mendatarnya masih membentur mistar gawang Madura United.

Tak berselang lama, Madura United membalas peluang Persikabo lewat aksi Hugo Gomes dos Santos Silva atau yang akrab dipanggil Jaja.

Sayang usaha Madura United lewat tendangan bebas Jaja masih mampu ditepis dengan sangat apik oleh Syahrul Trisna yang bertugas di bawah mistar Persikabo.

Syahrul kembali menyelamatkan gawang Persikabo. Tendangan bebas Madura United di menit ke-19 yang kali ini diambil oleh Rafael Silva berhasil ia halau, menggagalkan usaha kedua Laskar Sapeh Kerrap menjebol gawang Persikabo lewat tendangan bebas.

Persikabo yang memiliki skuat tak semegah Madura United mampu bermain apik hingga menit ke-28 pertandingan. Kolektivitas menjadi senjata andalan Ciro Alves dkk.

Madura United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-40. Berawal dari crossing Novan Setya yang gagal ‘disapu bersih’ oleh Didik Wahyu, bola liar hasil tepisan Syahrul berhasil dilesakkan Jaja yang berdiri tanpa kawalan.

Skor 0-1 untuk Madura United bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Sepakan Jaja (40’) membuat TIRA-Persikabo harus berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk.