Liga Indonesia

Tim Pelatih Persib Akui Laga Perdana Liga 1 2021 Akan Terasa Lebih Berat

Jumat, 3 September 2021 00:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengakui pertandingan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, Sabtu (04/09/21), akan terasa lebih berat bagi pemain.

Pasalnya, pada laga perdana nanti pemain harus beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan.

Apalagi sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021, mayoritas pemain Persib sudah cukup lama tidak berkompetisi, setelah Liga 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, Budiman merasa optimis pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2021 nanti, skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Sejauh ini, menurut Budiman kondisi kebugaran pemain dalam keadaan baik dan masih ada waktu bagi tim pelatih untuk mematangkan persiapan skuat Maung Bandung. 

"Semua pemain untuk pertandingan tanggal 4 semua siap dan siap memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan di pertandingan pertama ini bisa menghasilkan poin yang bagus," ucap Budiman.

Selain itu, tim pelatih menurut Budiman sudah mengantisipasi tantangan di laga perdana nanti, diantaranya dengan mempersiapkan pemain yang secara kondisi dan mental sudah siap untuk melakoni pertandingan perdana.

"Tentunya tim pelatih sudah mengantisipasi untuk main pertama ini biasanya yang harus lebih siap ini mental," ucap Budiman.

"Bukan hanya teknik taktik, tapi mental yang lebih siap. Dan saya yakin pemain-pemain kami sudah siap untuk di pertandingan pertama," jelas mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.