Bola Internasional

Ide Arsene Wenger Otak-atik Jadwal Piala Dunia Dianggap Aneh bin Ajaib

Minggu, 5 September 2021 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Arsene Wenger

INDOSPORT.COM - Wacana dari Arsene Wenger untuk menggelar Piala Dunia menjadi ajang dua tahun alih-alih empat kembali menuai nada miring. Kali ini kritikan datang dari sesama pelatih asal Prancis, Raymond Domenech.

Domenech mencibir keputusan Wenger yang menginginkan lebih banyak agenda sepak bola internasional namun justru tidak selalu berkenan saat pemainnya dipanggil timnas saat masih aktif melatih. Terutama saat Domenech menukangi Prancis satu dekade silam.

Ide Wenger soal pemadatan jeda internasional juga tidak disetujui Domenech. Pasalnya akan terjadi ketimpangan perkara waktu bermain bagi atlet yang jadi langganan timnas dan yang tidak.

"Ide Arsene Wenger sangat bodoh. Aku bahkan tidak percaya jika dia sendiri yang mengusulkan itu. Saat ia masih jadi manajer, agenda timnas selalu mengusiknya," beber Raymond Domenech kepada RMC Sport.

"Bahkan sempat ada perselisihan di antara kami karena Wenger tidak ingin aku menggunakan pemain-pemain tertentu. Saya tidak mengerti apa yang ia pikirkan," cetusnya.

"FIFA mengkampanyekan sepak bola untuk semua kalangan tapi Wenger justru ingin klub-klub berhenti bermain pada Oktober dan Maret. Pemain timnas akan tidak punya waktu istirahat dan sisanya justru terlalu banyak berlibur," tambah pria yang musim lalu menangani Nantes di Ligue 1 itu.