Liga Indonesia

Pantang Lembek, PSMS Medan Wajib Lestarikan Karakter Ngotot dan Spartan

Senin, 6 September 2021 10:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/Indosport.com
Skuat PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/Indosport.com
Skuat PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, meminta para pemainnya untuk berjuang mati-matian saat berlaga di Liga 2 2021 yang dijadwalkan segera bergulir.

Harapan itu disampaikannya tak lepas dari evaluasi usai melakoni laga uji coba dengan klub amatir Liga 3 Sumut di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Sabtu (4/9/21) kemarin.

"Saya ingin pemain itu memiliki karakter fight, (sikap) tak mau kalah itu harus kelihatan. Jadi saya bilang sama pemain dan harus ditanamkan. Intinya fighting spirit itu harus ada," tegasnya kepada awak media di Medan, Minggu (5/9/21).

"Jangan lah pemain (PSMS Medan) itu gampang dilewati (lawan) walaupun sudah satu lawan satu. Namun bukan (main) yang kasar," cetus Mulyadi Simatupang.

Mulyadi juga menambahkan, pasukan Ansyari Lubis ini untuk tetap tampil ngotot dan spartan, baik saat latihan, uji coba, maupun pertandingan sesungguhnya.

"Contohnya seperti Rachmad Hidayat. Di laga (uji coba) sebelumnya dia sempat berdarah, tapi (di laga uji coba kemarin) tetap tampil ngotot," ungkapnya.