Liga Indonesia

Kembali Bermain Pasca Cedera, Robert Rene Alberts Puji Penampilan Muhammad Natsir

Selasa, 7 September 2021 20:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Muhammad Natshir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Muhammad Natshir.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan penampilan Muhammad Natshir pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/21).

Menurut Robert Alberts, penampilan Muhammad Natshir di pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib 1-0 itu, merupakan yang pertama setelah kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut pulih dari cedera patah tulang fibula dan tibia.

Cedera tersebut, didapat Deden sapaan akrabnya Muhammad Natshir saat pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2029, saat itu Persib mengahadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Deden pada laga itu, berbenturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

"Saya sangat senang untuk melihat Natshir kembali dan dia menunjukan performa yang bagus," kata Robert Alberts, Senin (06/09/21).

Robert Alberts menuturkan, pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022, Deden tidak banyak melakukan penyelamatan, lantaran tim lawan kesulitan untuk menembus pertahanan tim kebanggaan Bobotoh.

Namun, secara keseluruhan penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 1 tersebut sudah mampu menampilkan kembali performa terbaiknya, pasca pulih dari cedera.

"Meskipun dia tidak banyak melakukan penyelamatan selama 90 menit. Tapi dia punya penempatan posisi yang bagus, dia mengarahkan tim dengan baik. Jadi apa yang dia lakukan, dia melakukannya dengan baik dan memang itu kualitas Natshir," ungkapnya.