Liga Indonesia

Irak Mundur, Timnas Putri Indonesia Diuntungkan di Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 8 September 2021 16:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Langkah Timnas Putri Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 sepertinya akan sedikit lebih mudah, setelah Irak memilih mundur. Copyright: © PSSI
Langkah Timnas Putri Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 sepertinya akan sedikit lebih mudah, setelah Irak memilih mundur.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Putri Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 sepertinya akan sedikit lebih mudah. Hal ini setelah Timnas Putri Irak memilih mundur dari ajang tersebut.

Kepastian ini didapat setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menerima surat permohonan dari federasi sepak bola Irak untuk tidak mengikuti babak kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 Grup C yang akan digelar di Tajikistan pada 24 September 2021.

Dengan mundurnya Irak, maka dipastikan bahwa penghuni Grup C hanya akan dihuni oleh dua negara, yakni Indonesia dan Singapura. Terlebih setelah sebelumnya Korea Utara juga memilih mundur pada Juli lalu.

“PSSI sudah menerima surat resmi dari AFC tentang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C di Tajikistan, di mana salah satu peserta yakni Irak memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini tidak mengubah hasil undian grup," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Artinya laga akan tetap dilaksanakan, namun hanya oleh dua negara yang tetap berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini yakni Indonesia dan Singapura,” tambah Yunus Nusi.