Liga Spanyol

Balas Kritikan Pjanic, Koeman: Banyak yang Lebih Bagus di Barcelona

Kamis, 9 September 2021 16:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman, pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COM – Perselisihan antara pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dan mantan anak asuhnya, Miralem Pjanic, masih terus berlanjut hingga sekarang.

Yang terbaru, Koeman menyebut jika di Barcelona ia memiliki gelandang yang kualitasnya lebih bagus daripada Pjanic.

“Dengan gaya bermain kita (Barcelona) sekarang, tanpa bola atau dengan bola, ia (Miralem Pjanic) kalah kualitas dengan gelandang yang lain,” tutur Koeman pada Mundo Deportivo.

Eks pelatih timnas Belanda itu melanjutkan jika kualitas Pjanic yang tak terlalu bagus itu lah yang kemudian membuat dirinya terdepak dari skuat Barcelona.

“Saya berharap yang terbaik untuknya. Kami telah mencoba dan ternyata kualitasnya tak sebaik pemain lain yang ada di skuat Barcelona,” lanjut Koeman.

Seperti diketahui, perselisihan ini berawal dari penagkuan Pjanic yang menyatakan jika Koeman sama sekali tak menaruh rasa hormat kepadanya.

Bintang Bosnia & Herzegovina itu diperlakukan bak pesepak bola remaja dan terpinggirkan dari skuat utama Barcelona.

Sempat terasing dan jadi pesakitan di Barcelona, Pjanic memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou di deadline day bursa transfer musim panas kemarin.

Besiktas menjadi pelabuhan karirnya selanjutnya setelah raksasa Turki itu mendatangkan Pjanic lewat skema transfer pinjaman selama semusim ke depan.