Liga Italia

Bersama AS Roma, Jose Mourinho Berpotensi Pecahkan Rekor Max Allegri

Kamis, 9 September 2021 20:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho berpotensi memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang milik Massimiliano Allegri bersama AS Roma di Liga Italia 2021/22. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho berpotensi memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang milik Massimiliano Allegri bersama AS Roma di Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COMJose Mourinho berpotensi memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang milik Massimiliano Allegri bersama AS Roma di Liga Italia 2021/22.

Mourinho diketahui memiliki catatan 38 laga tak terkalahkan kala bermain di kandang sendiri di Liga Italia selama melatih Inter Milan, satu-satunya klub Italia yang ia asuh selain AS Roma.

Bersama Inter Milan selama dua musim, Mourinho sukses mempersembahkan 2 trofi Liga Italia dan sukses mengantarkan treble winner di musim terakhirnya.

Saat itu, Inter Milan begitu perkasa di Liga Italia dengan catatan tak terkalahkan selama bermain di Giuseppe Meazza.

Laporan dari Football Italia menyebutkan jika The Special One hanya memerlukan empat pertandingan tak terkalahkan lagi di Stadio Olimpico untuk bisa melampaui catatan istimewa milik Massimiliano Allegri.

Ia telah menyamai catatan milik Fabio Capello yang tak terkalahkan dalam 38 pertandingan kandang di Liga Italia bersama AS Roma tahun 2000-2002.

Allegri sendiri memiliki catatan tak terkalahkan dalam 41 pertandingan kandang di Liga Italia di periode pertamanya menjabat sebagai pelatih Juventus.

Empat pertandingan tak terkalahkan lagi di Olimpico bersama AS Roma dan Jose Mourinho bakal resmi dinobatkan sebagai pelatih dengan catatan tak terkalahkan di kandang terbanyak di Liga Italia.