Liga Italia

Bukan Inter Milan atau AC Milan, Ini Klub Termahal Liga Italia Saat Ini

Jumat, 10 September 2021 18:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© 101Greatgoals
Logo AC Milan dan Inter Milan. Copyright: © 101Greatgoals
Logo AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Bukan Inter Milan atau AC Milan, klub dengan nilai skuat termahal Liga Italia saat ini ternyata dipegang oleh Juventus.

Juventus diketahui berhasil mengungguli Inter Milan serta AC Milan dan dinobatkan sebagai klub dengan nilai skuat termahal di Liga Italia saat ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Juventus bertengger di posisi puncak dengan nilai transfer skuat yang ditaksir mencapai angka 640,40 juta euro.

Inter Milan menguntit di posisi ke-2 dengan nilai transfer skuat ditaksir mencapai angka 573,30 juta euro. Di posisi ke-3 ada Napoli yang skuatnya ditaksir memiliki nilai transfer sebesar 517,75 juta euro.

Sementara AC Milan harus puas bertengger di posisi ke-4. Skuat runner-up Liga Italia musim lalu itu ditaksir memiliki nilai sebesar 466,90 juta euro.

Juventus berhasil mempertahankan posisinya dalam daftar klub dengan nilai skuat termahal di Liga Italia meskipun secara mengejutkan mereka harus kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih untuk ‘mudik’ ke Manchester United.

Di sisi lain, Inter Milan yang berpotensi mengkudeta Juventus dan menasbihkan diri mereka sebagai klub termahal di Liga Italia harus puas tetap berada di posisi ke-2.

Penjualan Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Romelu Lukaku ke Chelsea ditengarai menjadi alasan utama kegagalan Inter Milan mengkudeta status Juventus sebagai klub termahal di Liga Italia.