Bola Internasional

Prediksi Ligue 1 Prancis PSG vs Clermont: Les Parisien Tampil Pincang

Jumat, 10 September 2021 15:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan melanjutkan tren kemenangan beruntun di liga domestik saat menjamu Clermont pada Sabtu (10/09/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan melanjutkan tren kemenangan beruntun di liga domestik saat menjamu Clermont pada Sabtu (10/09/21).

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan melanjutkan tren kemenangan beruntun di liga domestik saat menjamu Clermont Foot pada Sabtu (10/09/21).

PSG mengawali Ligue 1 Prancis musim 2021/22 dengan start yang meyakinkan. Anak asuh Mauricio Pochettino jadi satu-satunya tim yang mencatatkan poin sempurna 12 hasil dari 4 kemenangan berturut-turut.

Kegemilangan PSG tak lepas dari kombinasi rekrutan anyar yang mulai nyetel dengan pemain lawas. Alhasil kini PSG kokoh di puncak klasemen sementara. 

Dalam laga kontra Clermont nanti, Les Parisiens diprediksi tetap berambisi melanjutkan keperkasaan mereka. Apalagi dalam partai nanti mereka bermain di depan pendukung sendiri. Di atas kertas mereka akan meraup tiga poin.

Akan tetapi, PSG tak akan diperkuat sejumlah besar pemain bintangnya yang masih bertugas di timnas, di antaranya Lionel Messi, Neymar, Leandro Paredes, dan Angel Di Maria.

Selain itu, sang bomber andalan mereka Kylian Mbappe kemungkinan besar akan absen setelah menderita cedera betis saat memperkuat Prancis.

Ketidakhadiran Mbappe memang jadi ujian berat bagi Pochettino. Mau tidak mau mereka akan menurunkan striker tim B PSG yakni Alexandre Fressange untuk berduet dengan Julian Draxler.

Beberapa wajah baru juga diprediksi akan mengisi deretan line-up, Gianluigi Donnarumma dan Georginio Wijnaldum dan Nuno Mendes dipastikan akan turun sejak menit awal.

Dalam laga nanti, Achraf Hakimi akan jadi sosok penting bagi tuan rumah. Ia yang main reguler sejak 4 laga akan merepotkan tim tamu dengan umpan dan penetrasinya yang kerap merangsek pertahanan lawan.

Jika kubu PSG tampil pincang, sebaliknya Clermont Foot akan tampil dengan kekuatan penuh. Rashani dan Jodel Dossou akan jadi starter setelah kedua kembali dari tugas membela negaranya.

Jika PSG ingin menang, mereka wajib mewaspadai Mohamed Bayo yang kini jadi pemuncak penyerang tersubur sementara dengan raihan 3 gol.

Berkat Bayo jugalah, Clermont jadi tim kuda hitam dan kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dan terpaut empat poin dari PSG.