Liga Indonesia

Sulit Kerahkan Kekuatan Penuh, Persik Buka Peluang Turunkan Pemain Muda

Jumat, 10 September 2021 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK. Copyright: © MO Persik
Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan masih tidak bisa mengerahkan kekuatan penuh ketika meladeni Borneo FC dalam laga kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/21).

Konfirmasi itu disampaikan langsung pelatih Joko Susilo. Setidaknya, satu dari empat pemain asingnya masih terkendala sehingga belum dapat menjalani debutnya untuk tim Macan Putih.

"Sementara ini Tinga (nama akrab Dionatan Machado) yang belum bisa tampil bersama kami," ujar Joko Susilo dalam jumpa pers virtual, Kamis (9/9/21).

Selebihnya, dia memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap bertanding. Termasuk Andri Ibo, kapten Persik Kediri yang sekaligus pengawal lini pertahanan itu, sempat absen akibat masalah kebugaran fisik.

"Kami sudah evaluasi, dan problemnya memang itu, konsistensi. Semua dalam kondisi siap dan bersatu untuk mencapai target poin," tambah dia.

Seiring hal itu, Joko Susilo mulai membuka kans memberi menit bermain untuk para pemain mudanya. Salah satu yang dipastikan tampil sebagai starter adalah Septian Bagaskara.

"Bagas terlihat sangat siap setelah penilaian dari tim pelatih. Kami berharap dia bisa maksimal di laga nanti," tutur Joko Susilo.