Bola Internasional

Detik-detik Egy Maulana Vikri Cetak Assist di Laga Debut Liga Slovakia

Minggu, 12 September 2021 12:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menjalani debut brilian bersama FK Senica pada Sabtu (11/9/21). Turun sebagai pengganti kontra FK Pohronie, playmaker berusia 21 tahun tersebut langsung menyumbang satu assist.

Kontribusi Egy di OMS Arena terhitung sangat besar. Berkat umpan silangnya bomber Senica, Elvis Mashike Sukisa, mampu mencetak gol kemenangan tim di menit ke-75. Skor 1-0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Alhasil posisi Senica di tabel klasemen sementara Fortuna Liga atau yang juga dikenal sebagai Liga Super Slovakia sedikit terkatrol naik. Kini mereka ada di posisi kelima dengan koleksi 12 poin dari tujuh pekan.

Senica masih berpeluang besar digusur oleh kesebelasan lain mengingat sebagian dari 12 kontestan baru punya enam atau bahkan lima pertandingan sejauh ini. Meski demikian hasil positif ini sudah patut disyukuri.

Musim lalu Senica mengakhiri liga di posisi sebelas atau segaris diatas tim juru kunci. Mereka beruntung bisa bertahan di kasta teratas Slovakia usai melalui babak play-off.

Selanjutnya, Egy Maulana Vikri dan Senica sudah ditunggu AC Trencin yang memiliki jumlah poin sama dan menempati posisi keempat. Laga akan digelar di Stadion na Sihoti.

Peluang main Egy untuk main di laga tersebut cukup besar mengingat efek instan yang dibawanya melawan Pohronie. Jika tidak, ia masih bisa tampil saat tiba waktunya Piala Slovakia digelar dengan Nafta Gbely sebagai lawan.