Liga Champions

5 Musim Barcelona dan Bayern Munchen Jadi Musuh di Liga Champions

Senin, 13 September 2021 19:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Barcelona dan Bayern Munchen sudah beberapa kali bertemu di Liga Champions. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Barcelona dan Bayern Munchen sudah beberapa kali bertemu di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2021-2022 antara Barcelona vs Bayern Munchen bakal segera digelar di Camp Nou, Rabu (15/09/21) dini hari WIB.

Dua klub papan atas Eropa ini tergabung di Grup E bersama Dynamo Kiev dan Benfica. Langsung berhadapan saat matchday pertama, baik Blaugrana maupun Die Roten tidak akan mau kalah satu sama lain.

Terlebih lagi, di edisi musim lalu mereka sama-sama meraih hasil kurang maksimal. Barcelona harus terdepak di fase 16 besar, sedangkan Bayern Munchen kandas di perempat final.

Tentu ada perubahan signifikan yang bakal terlihat dari kubu tuan rumah, mengingat era baru mereka tanpa Lionel Messi telah dimulai. Pemandangan telah berubah dan skuat Ronald Koeman masih terus beradaptasi.

Di sisi lain, Bayern Munchen baru saja kedatangan pelatih baru yakni Julian Nagelsmann, yang didapuk menggantikan Hansi Flick.

Bicara soal penampilan, dua kubu ini sama-sama kuat lantaran sama sekali belum terkalahkan di liga masing-masing. Hanya saja, Barcelona agak sedikit diuntungkan dengan masa istirahat dan persiapan yang lebih lama.

Pasalnya, pertandingan mereka kontra Sevilla di LaLiga pekan lalu ditunda, sedangkan Bayern Munchen bertanding pada hari Sabtu melawan RB Leipzig di Bundesliga Jerman kemudian berangkat ke Spanyol.

Tentu duel Barcelona vs Bayern Munchen di fase grup Liga Champions 2021-2022 ini merupakan salah satu big match yang sayang dilewatkan.

Dari catatan head-to-head di kompetisi tertinggi Eropa, sejauh ini Bayern Munchen masih unggul dengan enam kemenangan dari sembilan pertemuan.

Untuk mengingat kembali, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum lima partai memorable alias bersejarah yang pernah dilakoni Barcelona dan Bayern Munchen di Liga Champions.