Bola Internasional

Gagal Menang Lagi, Pelatih Ansan Greeners Resmi Mengundurkan Diri

Senin, 13 September 2021 13:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik memutuskan untuh melepaskan kursi kepelatihannya alias mundur. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik memutuskan untuh melepaskan kursi kepelatihannya alias mundur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, memutuskan untuh melepaskan kursi kepelatihannya alias mundur. Ia yang sudah berminggu-minggu merenungkan nasibnya kini sudah bulat untuk meninggalkan Asnawi Mangkualam Bahar Cs.

Keputusan berat tersebut diambil setelah Ansan Greeners tampil jeblok di paruh kedua K-League 2. Pelatih yang kenal dekat dengan Shin Tae-yong itu merasa perlu bertanggung jawab atas hasil buruk yang didapatkan timnya.

Jika melihat statistik, apa yang ditorehkan Ansan Greeners di paruh kedua K-League 2 musim 2021/22 memang jauh dari hasil maksimal.

Ansan Greeners belum sekalipun mencicipi kemenangan di 9 laga terakhir. Padahal di paruh pertama mereka tampil begitu mengesankan.

Bahkan di 2 laga terakhir bermain di kandang sendiri, Ansan Greeners hanya mampu meraup 1 poin. Hasil jeblok tersebut membuat mereka terdampar ke peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin hasil dari 29 pertandingan.

Kemenangan terakhir yang dicicip para pemain The Green Wolves adalah kala menggilas Gyeongnam FC medio pertengahan Juli 2021 lalu.