Liga Inggris

Bikin Harvey Elliot Cedera Parah, Pascal Struijk Tak Layak Dikartu Merah?

Senin, 13 September 2021 07:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Kartu merah yang diterima pemain Leeds United, Pascal Struijk, menjadi pertanyaan meskipun ia membuat cedera parah pemain muda Liverpool, Harvey Elliot,  pada laga Liga Inggris, Minggu (13/09/21) malam WIB. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Kartu merah yang diterima pemain Leeds United, Pascal Struijk, menjadi pertanyaan meskipun ia membuat cedera parah pemain muda Liverpool, Harvey Elliot, pada laga Liga Inggris, Minggu (13/09/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Kartu merah yang diterima pemain Leeds United, Pascal Struijk, menjadi pertanyaan meskipun ia membuat cedera parah pemain muda Liverpool, Harvey Elliot,  pada laga Liga Inggris, Minggu (13/09/21) malam WIB.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim 2021-2022 itu, Harvey Elliot mendapatkan tekel keras dari bek Leeds United bernama Pascal Struijk pada menit ke-57.

Pascapertandingan selesai, Harvey Elliot didiagnosa mengalami dislokasi engkel atau kondisi ketika tulang keluar atau bergeser dari posisi normalnya pada sendi.

Hal tersebut mendapatkan sorotan dari eks striker Timnas Inggris, Gary Lineker lewat cuitan di Twitter. Ia justru menganggap kalau Pascal Struijk tidak pantas mendapat kartu merah.

Menurutnya, dalam kondisi normal tekel Pascal Struijk bukan tergolong tekel yang buruk. Bek keturunan Indonesia itu hanya berupaya menghentikan laju Harvey Elliot yang tengah menggiring bola.

"Berharap cedera yang dialami Elliot tidak separah seperti kelihatannya. Dalam kecepatan normal, tekel itu bukanlah tekel yang buruk ataupun harus diganjar kartu merah," tulis Gary Lineker di Twitter.

"Tanpa tanyangan ulang memang sulit untuk memastikannya. Saya rasa, itu hanya kecelakaan yang aneh," tuturnya menambahkan.