Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Legenda AC Milan Patahkan Dominasi Bayern Munchen

Senin, 13 September 2021 11:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bundesliga Jerman Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021/22. Wolfsburg yang belum terkalahkan makin kokoh di pucuk.

Bundesliga Jerman sudah memasuki pekan keempat. Dari 18 kontestan, Wolfsburg menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh hasil minor baik imbang maupun kalah.

Suksesnya Wolfsburg memuncaki klasemen merupakan buah dari tangan dingin Mark van Bommel. Eks pemain AC Milan tersebut mampu mematahkan dominasi Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund hingga pekan keempat.

Wolfsburg juga tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Dalam empat laga yang dilakoni, mereka baru kemasukan 1 gol saja.

Tim asuhan Van Bommel juga selalu tampil dominan. Dalam laga terbaru kontra Furth, mereka bahkan menguasai ball possession hingga 70% lebih.

"Saya sangat senang karena kami telah mengumpulkan dua belas poin dalam empat pertandingan. Hari ini kami memainkan permainan yang bagus di mana kami memiliki banyak penguasaan bola," kata Van Bommel usai timnya menundukkan Furth dengan skor 2-0 melansir dari situs resmi klub.

Dibawah Wolfsburg ada Bayern Munchen yang kini menempati posisi runner up dengan raihan 10 poin. Meski sama-sama belun terkalahkan akan tetapi pasukan Julian Nagelsmann pernah mencicipi hasil seri di pekan pembuka.

Die Roten memang terbilang telat panas. Robet Lewandowski Cs. baru menunjukkan keperkasaan mereka setelah kemenangan telak di ajang Dfb Pokal akhir bulan lalu.

Setelah kemenangan 12-0 tersebut, Bayern Munchen secara perlahan terus meraih kemenangan termasuk saat menunbangkan kuda hitam RB Leipzig pada Sabtu (11/09/21).

Sementara itu, Borussia Dortmud yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin masih mengalami masalah soal pertahanan.

Gawang Die Borussian tercatat sudah kemasukan 9 gol padahal Bundesliga Jerman baru memulai pertandingan di pekan keempat. 

Di setiap pertandingan, Erling Haaland Cs. selalu kesulitan untuk menang. Bahkan saat bentrok dengan Bayern Leverkusen pada Sabtu (11/09/21) Borussia Dortmund harus menang susah payah dengan skor 4-3.

Selain ketiga tim tersebut, berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2021/22 hingga pekan keempat