Liga Indonesia

Pelatih Madura United Puji Debut Rekrutan Anyarnya

Senin, 13 September 2021 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pixers.es/wikipedia
Kim Jin-Sung mendapat apresiasi khusus dari Rahmad Darmawan, pascamemberi kontribusi penting dalam hasil imbang 1-1 Madura United dengan PSM Makassar. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Kim Jin-Sung mendapat apresiasi khusus dari Rahmad Darmawan, pascamemberi kontribusi penting dalam hasil imbang 1-1 Madura United dengan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Kim Jin-Sung mendapat apresiasi khusus dari Rahmad Darmawan, pascamemberi kontribusi penting dalam hasil imbang 1-1 Madura United dengan PSM Makassar, Minggu (12/09/21).

RD, sapaan karib pelatih dan manajer tim Madura United, pada akhirnya memberikan kesempatan debut bagi gelandang Korea Selatan, sekaligus rekrutan terbarunya tersebut.

Kim Jin-Sung lantas menjawab kepercayaan itu dengan kualitas. Kim mengirim assist penting dalam gol balasan MU yang dibukukan Rafael Silva pada menit 51', sekaligus membalas gol Ilham Udin Armaiyn menit.

"Apresiasi dari saya kepada Kim, yang memulai debutnya dengan sangat baik," bilang RD pada virtual press conferrence di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Bahkan, RD cukip terkejut dengan kebugaran fisik Kim yang sanggup tampil penuh, kendati masih beradaptasi.

"Saya pikir Kim tidak bisa bermain 90 menit. Tapi Kim mampu bermain penuh dan mengirim satu assist, cukup surprise (mengejutkan) buat saya," sambung Rahmad Darmawan.