Liga Indonesia

Jelang Derby Kalimantan Liga 1, Borneo FC Fokus Benahi Lini Pertahanan

Selasa, 14 September 2021 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Borneo FC
Borneo FC akan menjalani derby Kalimatan dipekan ketiga Liga 1 2021/22. Pesut Etam akan melawan sesama tim Kalimantan, Barito Putera pada 17 September. Copyright: © Borneo FC
Borneo FC akan menjalani derby Kalimatan dipekan ketiga Liga 1 2021/22. Pesut Etam akan melawan sesama tim Kalimantan, Barito Putera pada 17 September.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menjalani derby Kalimatan dipekan ketiga Liga 1 2021/22. Pesut Etam akan melawan sesama tim Kalimantan, Barito Putera pada 17 September mendatang. 

Jelang pertemuan itu, Borneo FC fokus membenahi kerja sama di lini pertahanan. Tim asuhan Mario Gomez selalu kebobolan di dua laga awal Liga 1 2021. 

"Memang ada kesalahan di lini belakang di dua pertandingan awal ini. Harusnya koordinasi harus tetap dijaga. Sebab sekali kesalahan terjadi, maka akan jadi masalah bagi gawang kami," tutur asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. 

Borneo FC tidak ingin kecolongan lagi, terutama di 15 menit akhir babak kedua yang dikenal sebagai menit rawan. Tim asal Kalimantan Timur itu kudu waspada meski calon lawan, Barito Putera kalah di dua laga awal Liga 1 2021.

"Jadi jangan sampai lawan Barito kami mengulang kesalahan yang sama. Sebab lawan kami berikutnya punya pemain depan lebih berbahaya," tegas Amir.