Liga Champions

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Porto: Kedalaman Skuat Bertemu Sejarah

Selasa, 14 September 2021 21:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Atletico Madrid vs FC Porto (Liga Champions) Copyright: © INDOSPORT
Atletico Madrid vs FC Porto (Liga Champions)

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Champions 2021-2022 antara Atletico Madrid vs Porto yang akan berlangsung pada Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Atletico Madrid akan memulai perjalanannya di Liga Champions 2021/22 dengan menghadapi wakil dari Portugal, Porto di babak penyisihan Grup B.

Bermain di kandang sendiri, Estadio Wanda Metropolitano, Atletico sedikit diunggulkan. Berbekal kemenangan di laga terakhir saat melawan Espanyol dengan skor 2-1 pada lanjutan LaLiga, Luis Suarez dkk menatap Liga Champions dengan percaya diri.

Jika dilihat dari skor akhir pertandingan, Atletico memang bisa dikatakan dalam tren positif. Namun mereka tampil kurang greget di empat laga awal LaLiga musim ini.

Dari empat pertandingan terakhir di LaLiga, Atletico Madrid meraih 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Tim asuhan Diego Simione itu tiga kali menang dengan skor tipis saja.

Ini adalah kesembilan kalinya Atletico Madrid tampil di Liga Champions. Namun mereka belum pernah sekalipun mencicipi rasanya mengangkat trofi "Kuping Gajah".

Atletico Madrid gagal melewati babak 16 besar di tiga musim terakhir. Pada 2020/21, mereka dipulangkan oleh sang juara Chelsea.

Sempat merasakan final pada musim 2013/14 dan 2015/16, langkah Atletico Madrid harus dijegal oleh rival sekotanya, Real Madrid. Maka di musim kali ini Diego Simione akan berusaha lebih keras untuk melangkah lebih jauh lagi.

Antoine Griezmann yang baru saja pulang dari barcelona akan menjadi motivasi bagi Atletico Madrid untuk bisa tampil bagus di laga melawan Porto nanti.

Apalagi kondisi pemain macam Luis Suarez, Joao Felix, Rodrigo de Paul, Angel Correa, dan Yannick Carrasco sedang bagus dan fit. Kedalaman skuat yang dimiliki oleh Atletico Madrid adalah ancaman terbesar Porto untuk laga nanti.

Disamping itu, laga ini menjadi ujian berat bagi penyandang 2 gelar Liga Champions, Porto. Pasalnya di laga terakhirnya, Porto cuma bisa meraih hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan, Sporting Lisbon di lanjutan Liga Portugal.

Walaupun begitu, Porto setidaknya bisa membanggakan rekor 15 pertandingan tak terkalahkan di semua pertandingan kompetitif sejak kekalahan leg pertama mereka dari Chelsea di perempat final Liga Champions musim lalu.

Selain itu Porto juga empat kemenangan dari lima pertandingan tandang di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Ini akan menjadi motivasi pelatih Sérgio Conceição untuk mencuri poin di kandang Atletico Madrid.