Liga Indonesia

Sriwijaya FC Resmi Miliki Manajer Baru

Selasa, 14 September 2021 11:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Effendi
Sriwijaya FC resmikan Hendriansyah (ketiga dari kiri) sebagai manajer baru tim. Copyright: © INDOSPORT/Effendi
Sriwijaya FC resmikan Hendriansyah (ketiga dari kiri) sebagai manajer baru tim.

INDOSPORT.COM – Setelah cukup lama kosong, jabatan manajer klub Liga 2, Sriwijaya FC, akhirnya resmi dipercayakan kepada Hendriansyah.

Manajer anyar Laskar Wong Kito ini adalah Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan. Hendriansyah menduduki jabatan yang ditinggal Muhammad Fadli beberapa bulan  karena kesibukkannya sebagai wakil walikota Pagaralam.

Menurut Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Senin (13/9/2021), keputusan penunjukkan Hendriansyah, setelah menjalani diskusi yang panjang dengan Pembina Laskar Wong Kito, yang tak lain adalah Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Saya sudah berdiskusi dengan Gubernur Sumsel, Pak Herman Deru, dan diputuskan Manajer SFC dijabat Hendriansyah, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Bagi supporter dan pendukung Sriwijaya FC, terutama pelatih dan pemain, sosok Hendriansyah sebenarnya bukanlah pendatang baru. Yah, dia sebelumnya menjabat Direktur Marketing dan Promosi dari PT SOM.

Terpenting, Hendriansyah mempunyai kecintaan dan kegemaran di dunia sepak bola. Ia sudah cinta dengan kulit bundar sudah sejak duduk di bangku kuliah.

“Ia pemain bola di Unsri dan sangat paham soal sepakbola. Ia juga telah tahu betul soal jajaran manajemen SFC,” ucapnya.