Liga Champions

3 Pemain Biang Kerok Barcelona Dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

Rabu, 15 September 2021 09:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Luuk de Jong saat tampil melawan Bayern Munchen Copyright: © David Ramos/Getty Images
Luuk de Jong saat tampil melawan Bayern Munchen
Dari Lini Depan Hingga Belakang

1. Luuk de Jong

Tampil berduet dengan Memphis Depay di lini depan, Luuk de Jong tak memberikan pengaruh berarti terhadap serangan Barcelona.

Pergerakannya terbilang lambat tak sesuai dengan pola Barcelona yang mengandalkan serangan balik, sehingga mudah dimatikan lini belakang Munchen yang punya kecepatan yang baik.

Luuk de Jong gagal melepaskan 1 tembakan pun dan malah kehilangan bola 2 kali. Ia akhirnya digantikan Philip Coutinho di menit ke-66. Laman Whoscored memberinya nilai 6,01.

2. Sergi Roberto

Tampil mengisi sektor wing back kanan, Sergi Roberto menunjukkan kinerja yang tak memuaskan. Lulusan La Masia ini mati kutu menghadapi bek kiri Munchen, Alphonso Davies, yang memiliki kecepatan yang baik.

Roberto tak mampu mempertahankan sayap kanan Barcelona saat bertahan, tapi juga tak bisa memberikan support yang baik saat menyerang.

Akurasi umpannya hanya 77,4% dan ia hanya bisa melepaskan 1 umpan silang sepanjang laga.

Saat diganti oleh Yusuf Demir di menit ke-59, Sergi Roberto bahkan mendapat cemoohan dari para suporter Barcelona yang hadir di Camp Nou. Ia mendapat nilai 5,95 dari whoscored.

3. Eric Garcia

Tampil pertama kali di Liga Champions bersama Barcelona, Eric Garcia menampilan performa buruk. Meski memiliki akurasi umpan yang baik, Garcia justru tak berkuti saat harus mematikan serangan Bayern Munchen.

Pada gol pertama Munchen, Eric Garcia justru berbalik badan saat Thomas Muller melepaskan tembakan. Akibatnya, tendangan Muller membentur tubuh Garcia dan mengecoh Marc Andre ter Stegen.

Sementara itu pada gol kedua, Garcia terlambat menutup Jamal Musiala yang berdiri bebas. Akibatnya, Musiala berhasil melepaskan tembakan yang kemudian membentur tiang dan dicocor oleh Lewandowski.

Secara statistik, ia tak membuat 1 clearance pun sedangkan Gerard Pique dan Ronald Araujo masing-masing membuat 5 clearance.

Laman whoscored memberinya nilai 5,83 alias yang terburuk di jajaran pemain kedua tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%