Liga Champions

Dibantai Bayern Munchen, Barcelona Panen Rekor Buruk

Rabu, 15 September 2021 05:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona menorehkan catatan buruk sepanjang sejarah klub saat menelan kekalahan 0-3 di pekan perdana Liga Champions 2021/22 melawan Bayern Munchen.

Di laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munchen yang mampu melesakkan tiga gol ke gawang Blaugrana.

Kekalahan Barcelona ini dimulai sejak babak pertama kala Thomas Muller mencetak gol setelah sepakannya membentur bek lawan dan bola mengalir deras ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Robert Lewandowski menambah derita Barcelona lewat dua golnya di babak kedua masing-masing di menit ke-56 dan 85.

Akibat kekalahan memalukan dari Bayern Munchen tersebut, Barcelona pun memanen rekor buruk sepanjang sejarah kesertaan klub di ajang Liga Champions.

Dilaporkan oleh Opta, kekalahan dari Munchen membuat Barcelona untuk pertama kalinya tumbang di kandang dalam tiga pertandingan berturut-turut Liga Champions.

Tiga kekalahan berturut-turut di kandang tersebut didapatkan dari Juventus, Paris Saint-Germain di musim 2020/21 dan Munchen di musim 2021/22.

Lebih memalukannya lagi, tiga kekalahan ini berakhir dengan margin tiga gol yakni 0-3 melawan Juventus, 1-4 melawan Barcelona dan 0-3 melawan Munchen.

Memang dalam dua tahun terakhir Barcelona seakan mengalami kemunduran akibat buruknya manajemen di tangan Presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.