Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg: Tuah Lukaku

Rabu, 15 September 2021 03:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Liga Champions Chelsea vs Zenit St Petersburg.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2021/22 grup H antara Chelsea vs Zenit St Petersburg, Rabu (15/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Hanya saja, Chelsea mampu mendominasi Zenit dan mengurung pertahanan tim tamu di 10 menit pertama.

Perlahan Zenit pun keluar untuk melakukan serangan. Terlihat beberapa kali serangan tim tamu membuat pertahanan Chelsea kocar-kacir.

Peluang pertama pun didapatkan Zenit. Beruntung ada Reece James yang mampu menghalau bola yang diterima Claudinho di depan gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-20, Chelsea nampak masih kesulitan menembus pertahan Zenit. Di sisi lain, tim tamu terlihat bermain sedikti defensif untuk menutup ruang gerak pemain The Blues.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan mulai melambat. Kedua tim sama-sama mengutamakan penguasaan bola untuk menarik lawan dan membuat peluang.

Chelsea nampak tak bisa membongkar pertahanan Zenit. Baik Mason Mount dan Hakim Ziyech tak mampu memberi bola matang ke Romelu Lukaku yang terus mencari ruang.

Tembakan tepat ke gawang pertama pun tiba melalui sepakan pemain Zenit, Rakitskiy di menit ke-37. Sayangnya, sontekannya dari luar kotak penalti terlalu pelan sehingga muda ditangkap Edouard Mendy.

Peluang untuk Chelsea tiba di menit ke-40 lewat sepakan pojok. Ziyech mampu mengirim bola yang mengarah ke gawang dan membuat kiper lawan berjibaku menyelamatkan bola.

Hingga wasit meniup peluit berakhinya babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 mengakhir 45 menit pertama antara Chelsea vs Zenit St Petersburg.