Liga Indonesia

Legiun Asing Ini Terancam Absen saat Persib Menghadapi Bali United

Rabu, 15 September 2021 06:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Legiun asing Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, terancam absen pada pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 mengahadapi Bali United, Sabtu (18/09/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Nick Kuipers masih diragukan tampil pada pertandingan pekan ketiga, pasalnya saat ini kondisinya belum bugar 100 persen pasca pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/21).

Pada pertandingan menghadapi Persita, Nick Kuipers mengalami masalah di bagian pahanya, sehingga bek yang menggunakan nomor punggung 2 ini harus ditarik keluar pada menit 53 dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

"Nick masih fifty-fifty (bermain) untuk saat ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan Persib Bandung, Selasa (14/09/21).

Sebelumnya, dokter tim Persib, Raffi Ghani menuturkan, Nick Kuipers saat ini sedang menjalani terapi dan diharapkan kondisinya bisa segera pulih, lantaran pada akhir pekan ini skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di BRI Liga 1 2021-2022.

"Sedangkan Nick spasme di adductor femoris dextra, sedang di terapi dengan obat dan fisioterapi. Sedang di fisio semoga bukan cedera yang serius," ucap Raffi.