Liga Indonesia

Target Bobol Gawang Persiraja di Pekan Ketiga, PSIS Geber Latihan Khusus

Rabu, 15 September 2021 17:15 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, saat melakukan latihan finishing jelang lawan Persiraja. Copyright: © Media PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana, saat melakukan latihan finishing jelang lawan Persiraja.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih PSIS Semarang mulai menggelar latihan di lapangan untuk memperbaiki kekurangan di dua pekan awal Liga 1 2021-2022. Fokus tim adalah evaluasi di semua sektor, terutama mempertajam lini depan. 

Penggawa PSIS melakoni latihan di Lapangan Brazilian Soccer Field Indonesia, Bekasi, Rabu (15/9/21) pagi. Hal ini jadi persiapan awal karena Laskar Mahesa Jenar akan melawan Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (18/9/21). 

Pada latihan pagi tadi, caretaker PSIS, Imran Nahumarury fokus mengasah taktikal. Hal itu jadi kewajiban agar pemain tetap konsisten dan paham gaya bermain tim.  

"Pagi tadi kami fokus latihan taktikal kalau sudah kompetisi seperti sekarang. Semua hal kami evaluasi, mulai dari attackting, defending, terutama finishing yang diperbanyak," tutur Imran Nahumarury selepas latihan.

Pada sesi akhir latihan, Imran Nahumarury mengajak beberapa pemain yang bertipikal menyerang seperti Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Andreas Ado, dan lainnya untuk menambah latihan finishing.

Hal itu sebagai evaluasi dari laga sebelumnya dan membuat pemain PSIS bisa lebih tajam kala jumpa Persiraja Banda Aceh akhir pekan nanti. 

"Tadi ada sesi khusus 15 menit terakhir. Salah satu hasil evaluasi kemarin. Setiap hari ada evaluasi. Ada yang diperbaiki, termasuk finishing di sesi terakhir ini," jelas Imran.