Liga Indonesia

Gelar Uji Coba, PSKC Cimahi Seleksi Pemain Naturalisasi

Kamis, 16 September 2021 02:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi saat latihan di lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi saat latihan di lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21).

INDOSPORT.COM - PSKC Cimahi mengagendakan dua pertandingan uji coba pada pekan ini, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2021-2022 yang rencananya akan digelar pada 26 September 2021.

Menurut asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati, pertandingan uji coba pada pekan ini digelar untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalankan program latihan. 

Selain itu, Nurjati menuturkan pada pertandingan uji coba kedua, tim pelatih akan melihat kualitas pemain yang menjalani trial, salah satunya merupakan pemain naturalisasi.

"Kita tadi uji coba di Tasik kita menang besar, itu cuma simulasi latihan kebetulan mereka Persitas tim selection, jadi campuran ada yang dari Porda ada yang lainnya, karena mereka belum persiapan jadi campur mereka persiapan liga 3 jadi sekalian uji coba," kata Nurjati kepada INDOSPORT.com, Rabu (15/09/21).

"Kalau PSKC tujuannya untuk simulasi, karena kekuatan lawannya di bawah banget, tadi juga menang besar 11-1 atau 10-1 gitu," ungkapnya menambahkan.

Nurjati menuturkan, pada pertandingan uji coba, Rabu (15/09/21) lawan yang dihadapi PSKC kualitasnya berada di bawah. Sehingga, dimanfaatkan oleh pelatih Robby Darwis untuk mengasah ketajaman dan kerjasama tim.

Sedangkan pertandingan uji coba selanjutnya, rencananya akan digelar Kamis (16/09/21), menurut Nurjati kualitas lawan yang dihadapi pasukannya akan lebih kuat. Sehingga, pada laga tersebut tim pelatih akan menurunkan pemain seleksi untuk dipantau kemampuan.

"Tadi sengaja lawannya dari bawah dulu jadi anak-anak naik lagi, dan untuk melihat sejauh mana anak-anak bisa menjalankan skema yang disiapkan pelatih," ujarnya Nurjati.

"Besok sekali lagi uji coba sama tim Tasik juga, lawannya lebih bagus dari tadi, makannya besok juga sekalian mainkan pemain seleksi karena ada beberapa pemain yang trial," ucapnya.