Liga Champions

MU Kalah Mengejutkan Kontra Young Boys, Harry Maguire Angkat Bicara

Kamis, 16 September 2021 14:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Harry Maguire menyebut kedisiplinan dalam bertahan disebut jadi kunci Manchester United untuk bangkit dari kekalahan melawan Young Boys di Liga Champions. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Harry Maguire menyebut kedisiplinan dalam bertahan disebut jadi kunci Manchester United untuk bangkit dari kekalahan melawan Young Boys di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Menyusul kekalahan mengejutkan dari Young Boys di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 mereka tempo hari, Manchester United diprediksi bisa kembali bangkit. Andai bisa meminimalisir kesalahan dan mempertebal disiplin maka Setan Merah akan berprogres ke arah yang lebih baik.

Walau unggul lebih dahulu di menit ke-13 via gol Cristiano Ronaldo namun permainan United di Stade de Suisse memang kurang meyakinkan. Terutama saat melakukan dua blunder besar di masing-masing babak.

Di paruh pertama kartu merah langsung yang didapat oleh Aaron Wan-Bissaka membuat rencana yang sudah disusun masak-masak akhirnya buyar. Salah satunya adalah ditariknya Jadon Sancho untuk memainkan Diogo Dalot sebagai penambal lubang di sisi kanan.

Kemudian juga ada kesalahan back pass dari Jesse Lingard di penghujung injury time babak kedua. Ini yang membuat Theoson Siebatcheu mampu mencetak gol kemenangan untuk kubu tuan rumah.

"Disiplin yang baik adalah kunci sukses di ajang berbentuk turnamen. Contohnya jika laga melawan Young Boys bertempat di babak gugur maka dengan sepuluh pemain pun aku yakin kami bisa bermain lebih baik," papar Harry Maguire selaku kapten United.

"Sayang sekali kami harus kalah di partai pertama tapi masih ada banyak kesempatan untuk berbenah. Jesse memang membuat kesalahan namun pemain manapun pasti pernah berada di posisinya,"

"Aku belum bisa berkomentar soal tekel Aaron. Kami harus melihat reka ulang terlebih dahulu. Tekel seperti apapun pastinya punya potensi diganjar kartu merah," tambahnya lagi.