Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Banyak Pesta Gol

Kamis, 16 September 2021 05:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Club Brugge vs PSG dalam ajang Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Aksi Lionel Messi di laga Club Brugge vs PSG dalam ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan fase grup Liga Champions musim 2021/2022 yang digelar pada Rabu (15/09/2021) hingga Kamis (16/09/2021) dini hari. Total ada delapan partai yang dimainkan untuk menutup rangkaian mathcday pertama.

Hujan gol terjadi di Grup A dimana Manchester City dan RB Leipzig terlibat duel berhias sembilan gol. The Cityzens membekuk Die Roten Bullen dengan skor 6-3 di Etihad Stadium dan berhak mengklaim posisi puncak klasemen.

Walau timnya kalah namun Christopher Nkuku jadi bintang lapangan. Gelandang serang Leipzig tersebut mencuri perhatian setelah mampu mencetak hattrick ke gawang City.

Paris Saint-Germain yang tergabung dalam grup yang sama justru tidak mampu melewati hadangan Club Brugge. Les Parisiens hanya sanggup bermain imbang 1-1 walau jauh lebih diunggulkan.

Di Grup B partai seru juga tersaji di Anfield dimana Liverpool mengakhiri perlawanan sengit AC Milan berkat kemangan tipis 3-2. Sebaliknya, Atletico Madrid justru harus puas dengan skor kacamata saat menjamu FC Porto yang menerima hukuman kartu merah di penghujung laga.

Duo unggulan di Grup C, Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund, sama-sama meraup poin penuh dari pertandingan tandang masing-masing. Ajax mencukur Sporting Lisbon 1-5 sementara Dortmund cukup puas dengan skor 1-2 di markas Besiktas.

Duel Inter Milan vs Real Madrid memang jadi daya tarik utama di Grup D namun nyatanya partai mereka hanya berbuah satu gol untuk kubu tamu. Kejutan yang cukup besar justru tersaji saat Sheriff, debutan musim ini, mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk yang sudah cukup mapan di Liga Champions dengan dua gol tanpa balas.