Liga Indonesia

3 Alasan Persib Bandung Bisa Kalahkan Bali United di Pekan ke-3 Liga 1 2021

Sabtu, 18 September 2021 09:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.
1. Lini Tengah Berbahaya

Persib Bandung musim ini mempunyai skuat yang mumpuni untuk bisa bersaing meraih gelar juara. Bagaimana tidak, mulai dari depan hingga ke belakang hampir seluruhnya diisi dengan pemain berpengalaman.

Buktinya di dua laga awal Liga 1 2021/2022 mereka belum terkalahkan. Salah satu faktornya adalah kuatnya lini tengah mereka.

Tak dipungkiri lini tengah menjadi kunci keberhasilan penampilan menawan Persib awal musim ini. Digawangi oleh Marc Klok dan Mohammed Rashid, Persib bermain sangat seimbang.

Keduanya mampu menjaga kestabilan lini tengah untuk menekan tim lawan agar tidak bisa mengembangkan permainan. Tidak hanya itu, keduanya juga cukup berbahaya.

Sejauh ini, Klok telah menyumbang 1 gol dari 2 laga Liga 1. Sedangkan Rashid mencetak 2 gol dan 1 assist. Catatan tersebut menjadi bukti second line Persib sangat berbahaya.

2. Kekuatan Penuh

Persib Bandung membawa 21 pemain untuk menghadapi Bali United di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Dari nama-nama yang dibawa, seluruh pemain andalan dalam kondisi fit dan siap tempur.

Hampir dipastikan, Persib akan turun dengan kekuatan utamanya. Namun ada dua nama baru yang dibawa yakni Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana, mengganti dua pemain lain I Made Wirawan dan Mario Jardel.

Sementara itu Nick Kuipers yang sebelumnya diragukan tampil karena mengalami cedera, justru dibawa oleh Robert Rene Albert ke Tangerang. 

Akan tetapi dirinya belum bisa memastikan apakah Nick bisa tampil atau belum. Pasalnya, Rene Albert akan memantau dulu kondisi dan kesiapan Nick hingga menjelang pertandingan.

3. Motivasi

Persib Bandung punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan atas Bali United di pekan ke-3 Liga 1 ini. Bukan hanya demi mempertahankan posisi puncak, tapi juga untuk memutus rekor buruk mereka.

Jika berbicara sejarah, Persib memiliki rekor buruk menghadapi Bali United. Statistik menunjukkan 10 pertandingan terakhir Persib hanya mampu meraih 2 kemenangan, 3 kali imbang, dan 5 kali kalah. 

Namun pelatih Persib, Robert Rene Albert tidak peduli dengan catatan tersebut dan akan tetap optimis untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak pernah melihat ke belakang. Tidak ada alasan untuk melihat ke belakang dan meratapi sejarah," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (16/09/21). 

Robert Rene Alberts menegaskan, tujuan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 adalah meraih gelar juara. Oleh karena itu, untuk bisa mencapai target tersebut, Maung Bandung harus konsisten meraih hasil positif dalam setiap laga yang dilakoni termasuk melawan Bali United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%