Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Arsenal: Odegaard Bawa The Gunners Menang

Sabtu, 18 September 2021 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-5 antara Burnley vs Arsenal, Sabtu (18/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, Arsenal menikmati penguasaan bola di menit-menit awal. Penguasaan bola ini bahkan hampir berujung peluang kala Kieran Tierney mengirim umpan silang ke kotak Burnley.

Burnley pun tak mau ketinggalan, lewat skema bola mati tuan rumah mencoba mencetak gol kendati bola urung masuk ke gawang Arsenal.

Selepas 10 menit pertama, Burnley kian menguasai bola. Duet Ashley Barnes dan Chris Wood berkali-kali membuat Arsenal tertekan, terutama dalam mengatasi sumber serangan The Clarets lewat Dwight McNeil.

Di menit ke-16, Barnes bahkan mendapat peluang emas di kotak penalti Arsenal. Sayangnya tandukannya melebar dari gawang Aaron Ramsdale.

Memasuki menit ke-20, Arsenal juga membalas serangan Burnley lewat Nicolas Pepe. Namun umpan tarik yang ia berikan untuk Pierre-Emerick Aubameyang mampu diamankan Pope.

Meski banyak tertekan, Arsenal berhasil memecah kebuntuan lewat Martin Odeegard di menit ke-30. Pemain asal Norwegia ini berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas.

Odegaard mencetak golnya dengan melepaskan tembakan ke arah kanan gawang Nick Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Setelahnya, Arsenal tetap mendominasi Burnley. Jelang berakhirnya pertandingan, The Gunners hampir menambah keunggulan lewat Emile Smith Rowe. Sayang tembakannya melambung jauh dan gawang Burnley terhindar dari kebobolan.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan. Arsenal mampu unggul sementara di babak pertama ini dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Burnley.