Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 1 2021/2022: Persib Bandung Gagal Monopoli

Minggu, 19 September 2021 00:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© psisfcofficial
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang menang atas Persiraja dengan skor 3-1 Copyright: © psisfcofficial
Aksi selebrasi pemain PSIS Semarang menang atas Persiraja dengan skor 3-1

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah update mengenai klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022 per Sabtu (18/09/2021) dimana pekan ketiga hampir rampung. Gagalnya Persib Bandung dan Bali United untuk menang membuat PSIS Semarang sukses kudeta puncak.

Empat pertandingan sekaligus digelar pada hari ini. Ada Bhayangkara Solo FC vs Madura United, PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, dan Bali United vs Persib Bandung.

PSM akhirnya mendapat kemenangan perdana musim ini dengan membantai Persebaya 3-1. Tambahan tiga poin membuat Juku Eja meroket ke posisi keenam setelah sempat tercecer di papan bawah.

Kemenangan 1-0 Bhayangkaran kontra Madura yang dibarengi pesta 3-1 PSIS atas Persiraja membuat keduanya semakin kokoh di empat besar. Baik The Guardian maupun Laskar Mahesa Jenar sama-sama belum terkalahkan musim ini dengan perolehan tujuh poin. Akan tetapi PSIS berhak berada di posisi teratas karena punya selisih gol lebih baik.

Sementara Persib dan Bali yang berduel di stadion Benteng Taruna Kelapa Dua jadi yang paling kecewa karena harus terhenti tren 100% kemenangannya usai hanya berimbang 2-2. Baik Maung Bandung maupun Serdadu Tridatu batal jadi penguasa tunggal puncak klasemen karena hasil tersebut.

Persib Bandung arahan Robert Rene Albert boleh jadi paling sial karena mereka tidak sanggup mengalahkan Bali United yang bermain dengan sepuluh penggawa saja sejak babak pertama. Kartu merah Leonard Tupamahu jadi penyebabnya.

Kini raihan angka serta selisih gol Persib dan Bali menjadi sama dengan milik Bhayangkara. Ketiganya punya peluang sama besar memonopoli singgasana PSIS di pekan keempat yang akan digelar mulai Kamis (23/09/2021) mendatang.